contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Rabu, 07 April 2010

  Filipina memang menyimpan potensi pariwisata yang besar. Selain Malapascua, Davao, ada lagi tempat menarik untuk dikunjungi di Filipina, yaitu Dumaguete. Kota cantik ini terkenal dengan sebutan The City of Gentle People. Kota yang terkenal dengan sebutan kota universitas ini ternyata memang menyimpan banyak hal yang luar biasa. 

 Selain banyak orang yang datang untuk belajar, ternyata tempat ini juga memiliki kekuatan di sektor pariwisatanya, yaitu menjadi tempat diving yang merupakan favorit karena faunanya yang unik
Mungkin Anda hanya membayangkan hewan-hewan laut yang biasa ketika Anda berkunjung ke Dumaguete. Tetapi, beraneka warna hewan laut dan juga bahkan yang berbentuk unik dan lain dari biasanya akan Anda temukan disini. Seperti black saddled toby, hewan ini punya kemiripan sedikit dengan bunglon, yaitu bisa berubah warna, namun bila bunglon bisa berubah banyak warna, hewan ini tidak persis seperti bunglon, hanya ketika ia tidur warnanya terlihat lebih pucat ketika hewan ini sedang tidur. Unik, bukan?
Selain itu, ada berbagai hewan unik lainnya yang bisa Anda lihat, seperti porcupinefish berwarna coklat. Hewan ini mungkin tidak cantik seperti ikan laut lainnya yang beraneka warna, namun bentuknya sangat unik karena tubuhnya seperti ditumbuhi duri-duri namun tidak terlihat menyeramkan. Selain itu, ada lagi green frogfish dengan warna hijaunya yang mencolok dan bentuknya yang tidak lazim, dimana mungkin hewan ini sulit ditemukan di tempat lainnya. Selain berwarna hijau, ada juga unsur merah jambu atau warna lainnya di tubuh hewan ini sehingga ia terlihat lebih unik dan menarik.
Cukup sampai disitu? Tentu tidak. Ada lagi hewan unik yang menarik, seperti cow fish. Kata cow dalam bahasa Indonesia berarti sapi. Tetapi, jangan Anda bayangkan bahwa ikan ini sebesar sapi yang Anda lihat sehari-hari. Ikan ini berukuran kecil dan berwarna kuning dengan corak yang khas. Selain itu, ada juga berbagai hewan lainnya seperti blue spotted ray, banded shrimp, dan lainnya.
Diving sambil melihat hewan-hewan unik di Dumaguete memang merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Bagaimana? Anda tertarik berlibur kesana?

0

0 komentar:

Posting Komentar

Happy Valentine

Labels

Labels

About Me

Foto saya
Aku anak manja, supel, baek hati, & yang terpenting, selalu mensyukuri hidup.

Followers